Saturday, January 30, 2016

Skema - Cara Membuat Lampu Emergency - Dari Kaleng Bekas

 

Perlu diperhatikan perbedaan letak Basis dan Emitor pada Transistor 13001 yang merek MJE dan yang bukan merek MJE, jika bukan MJE tidak ada jaminan alat akan berfungsi

Semua Resistor 1/4 Watt. Jika pada basis memakai resistor 5K6 pada mosfet terasa panas, bisa diganti dengan resistor 5K8, atau bisa mencobanya dengan 8K2
Inilah video cara pembuatannya:
Jika inigin memakia lampu yang wattnya lebih besar atau memakai dua lampu, sebaiknya pada mosfet diberi plat pendingin

tutorial tambahan:

18 comments:

  1. inovasi sederhana namun hasil luarbiasa.....salam sukses mbah tedjo, saya sudah subscribe videonya dan saya akan menunggu inovasi yang lainya. mohon ditambah gambar rangkaian dan daftar komponen agar saya bisa mempraktekan ilmu dari mbah, terikasih. semoga berkah ilmu mbah

    ReplyDelete
  2. Oke.. Terimakasih banyak gan atas sarannya... sekarang sudah saya sertakan skemanya... silahkan dilihat di atas video...

    ReplyDelete
  3. Mantap mbah tejo.. Ilmu yg bermanfaat.. Bisa liat video skalian ada hiburan medok nya..hehehe.. Nambah wawasan.. Sukses slalu mabah tejo

    ReplyDelete
  4. mantab gan.. terimakasih atas ilmunya..
    saran saya kalau bisa gambar skemanya di perjelas..pakai gambar HD gan soalnya yg ini agk sulit tuk di bacanya..
    biar teman2 yg lain bisa lebih mudah ikut berkreasi..
    semangat terus tambah lagi inovasinya akan saya tunggu inovasi terbarunya.
    salam sukses semoga hasil ilmunya makin berkah..
    amin...

    ReplyDelete
  5. mantap. di tunggu inovasi yang terupdate mbah tejo. salam kenal

    ReplyDelete
  6. Mbah tedjo bisakah irfz44n di ganti dengan transistor 2n3055. Soalnya di daerah saya sulit mencari irfz44n, mohon di jawab?

    ReplyDelete
  7. Mantap mbak.Saya jadi tambah ilmu semoga berkah mbah

    ReplyDelete
  8. bagi agan n sis yg membutuhkan inverator siap pakai saya ada kit rakitan inverator gelombang sinus input 9/12vdc output 900/1300/3000/5000wat 220/380vac gk ribet harga ekonomis tinggal pakai
    hubungai kami
    083861586345
    bravo elektro

    ReplyDelete
  9. Mbah klo input mengunakan batrei atau powerbank bgmn rangkaianya?

    ReplyDelete
  10. maaf nyimpang mbah, aku mau bikin sensor sentuh, namus R 820 k'ohm gx enek, trus R ukuran brp yg bisa buat ganti mbah.

    ReplyDelete
  11. Mau tny mbahh...klo buat nghidupin lampu lbh dr 5 watt bs gk? Mksh

    ReplyDelete
  12. mbah tu klu resistorny gk ad yg 1/4 gmn mbhhh

    ReplyDelete
  13. Mbah , aku selalu ngikutin koe lho Mbah ,ojo kapok dimeloni

    ReplyDelete
  14. Mbah sekali kali buat inverter dgn input 1,5, volt dong mbah. Biar buat belajar.hehehe

    ReplyDelete
  15. Mbah kalo transistornya bukan merek mje apa masih bisa?

    ReplyDelete
  16. Saya penggemarnya Mbah Tedjo... Video nya bener bener memberi ilmu positif..
    Jadi pengen praktik terus

    ReplyDelete